Sabtu 08 Dec 2012 18:52 WIB

Perjudian Vilanova

Rep: Angga Indrawan/ Red: Chairul Akhmad
Pelatih Barcelona, Tito Vilanova.
Foto: AP Photo/Ivan Sekretarev
Pelatih Barcelona, Tito Vilanova.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA – Jenius dan berani mengambil risiko. Karakter itu yang tergambar dari sosok entrenador Barcelona, Tito Vilanova saat meyakinkan Barcelona bakal menghadirkan Lionel Messi ke markas Real Betis, Senin (10/12) Dini hari WIB.

Banyak yang berspekulasi bahwa Barca bakal tampil tanpa diperkuat sang ujung tombak. Namun tak butuh waktu lama, Vilanova meyakinkan bahwa La Pulga tetap menjadi mesin gol El Barca seperti sedia kala.

Lionel Messi memang baru saja mengalami cedera kaki usai insiden yang terjadi saat Barcelona melakoni matchday ke-6 melawan Benfica, Kamis (6/12).

Insiden yang sempat membuatnya ditandu keluar lapangan pada menit ke-83 itu, menyeret kekhawatiran Barcelonistas bahwa sang pahlawan bakal mendapati 'ruang parkir' cukup lama. Beruntung, cedera yang dialaminya, tak membuat Mesias mengulang istirahat panjangnya seperti saat tiga bulan absen pada Maret 2008 silam.

Beruntung memang mengetahui cedera Messi tak separah yang sebelumnya dibayangkan. Namun, lagi-lagi Tito Vilanova membuat keputusan yang cukup membuat risiko itu kembali mungkin terulang.

Tito berencana penuh akan tetap menurunkan Messi melalui skema yang ia buat seperti saat berhadapan dengan Benfica, Tito mengaku tak takut untuk membuat keputusan yang serupa.

"Aku akan membuat keputusan yang sama. Lionel Messi akan tetap turun di 30 menit akhir pertandingan," tegas Villanova seperti dilansir Marca, Sabtu (8/12).

Ia menambahkan, keputusannya ini pun bukan tanpa kompromi dengan sang striker. Bahkan menurutnya, keputusan ini pun dibuat sebagai ajang pemulihan striker yang hampir mendekati rekor gol 85 semusim Gerd Muller tersebut.

Artinya, pemain yang baru saja menyandang predikat sebagai ayah ini bakal memiliki waktu 30 menit untuk mengukir rekor barunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement