Sabtu 08 Dec 2012 19:23 WIB

Hadapi Betis, Barca Diunggulkan

Rep: Angga Indrawan/ Red: Chairul Akhmad
Pelatih Real Betis, Pepe Mel (kiri) bersalaman dengan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho (kanan) usai pertandingan La Liga beberapa waktu lalu.
Foto: AP Photo/Andres Kudacki
Pelatih Real Betis, Pepe Mel (kiri) bersalaman dengan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho (kanan) usai pertandingan La Liga beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA – Penghuni sementara papan atas klasemen La Liga, Barcelona, bakal bertandang ke markas Real Betis, Senin (10/12) Dini hari WIB.

Di atas kertas, Barca memang lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti.

Statistik menunjukkan, dari delapan pertemuan terakhir, Carles Puyol dan kawan-kawan mengoleksi 5 kemenangan, 2 seri dan hanya menelan satu kekalahan.

Namun nyatanya bukan perkara mudah. Pasalnya, Real Betis di bawah besutan entrenador Pepe Mel kini juga menjadi klub kuda hitam.

Terbukti, Los Verdiblancos—julukan Betis—mampu menundukkan Real Madrid 1-0 dua pekan lalu. Real Betis, yang kini berada di posisi ke-4 klasemen, terbukti menyapu bersih tiga kemenangan berturut-turut di kandangnya.

"Ini akan menjadi laga yang sulit karena Barca adalah tim yang hebat. Namun kami tetap ingin memenangkan poin," kata gelandang Betis. Ruben Perez Jumat (7/12).

Bagi sang pelatih, Pepe Mel, tentunya ada kebanggan tersendiri jika skuat asuhannya memetik tiga poin dalam laga nanti.

Menurut laman Football-Espana, Mel akan menyamai prestasi Patrick O’Connell pada 1933-34 dan 1934-35, Luis Hom pada 1964-65, Juande Ramos pada 2001-02, dan Paco Chaparro pada 2007-08. Keempat nama itu merupakan pelatih Betis yang mampu membungkam Madrid dan Barcelona di musim yang sama.

Perkiraan Pemain:

Betis: Adrian; Javi Chica, Antonio Amaya, Dorado, Nacho; Benat, Ruben Perez, Jorge Molina; Ruben Castro, Salva Sevilla, Campbell

Barcelona: Valdes; Adriano, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Villa, Iniesta

   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement