Sabtu 08 Dec 2012 19:46 WIB

Periode Sulit Nerazzurri

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Chairul Akhmad
Pemain Inter Milan, Esteban Cambiasso (kanan) dan rekannya, Marko Livaja (kiri).
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain Inter Milan, Esteban Cambiasso (kanan) dan rekannya, Marko Livaja (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Napoli bertekad untuk mencuri tiga angka di kandang Inter. Kemenangan bisa membuat Napoli terus memberikan tekanan pada Juventus.

Edinson Cavani dan kawan-kawan boleh percaya diri datang ke Giuseppe Meazza. Musim lalu, Partenopei sukses mempermalukan Inter dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Kemenangan juga bisa membantu Napoli untuk memperlebar selisih poin dengan Inter yang ada di posisi ketiga.

Akan tetapi, Nerazzurri tidak akan membiarkan rencana lawannya berjalan mudah. Pasukan besutan Andrea Stramaccioni tentu tidak ingin kehilangan angka di kandang sendiri. "Kami tidak boleh membuat kesalahan," kata arsitek berusia 36 tahun itu, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (8/12).

Inter memang tengah mengalami periode sulit. Dalam enam laga terakhir di berbagai kompetisi, skuat La Beneamata hanya bisa meraih satu kemenangan. Stramaccioni tentu berharap Javier Zanetti dan kawan-kawan bisa segera bangkit untuk mendulang poin. Laga melawan Napoli akan menjadi momen yang sempurna bagi Inter.

Stramaccioni mendapatkan suntikan tenaga dalam skuatnya setelah Antonio Cassano selesai menjalani hukuman.

Penyerang tim nasional Italia ini bisa menawarkan opsi lebih bagi sang pelatih di lini depan. Cassano bisa menjadi alternatif dari duet Diego Milito dan Rodrigo Palacio. "Sangat penting bagi kami untuk mendapatkannya kembali," kata dia.

Perhatian Stramaccioni kini ada di lini pertahanan. Inter kerap kecolongan saat bermain di kandang sendiri. Dari 16 gol yang bersarang ke gawang La Beneamata, sepuluh di antaranya justru terjadi di Giuseppe Meazza. Persiapan Inter menghadapi Napoli juga terganggu dengan absennya bek berpengalaman, Walter Samuel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement