Senin 10 Dec 2012 01:10 WIB

Felipe Scolari Spesialis Piala Dunia

Luis Felipe Scolari
Luis Felipe Scolari

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JENAIRO -- Kepala Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) Jose Maria Marin menilai pelatih timnas Brasil saat ini, Luiz Felipe Scolari, adalah pelatih spesialis Piala Dunia. 

"Felipao adalah spesialis untuk urusan Piala Dunia. Pengalaman memenangi trofi-trofi kelas berat menguntungkan dirinya," kata Marin dalam wawancara dengan surat kabar O Globo, dan dikutip melalui AFP.

Scolari (64) kembali mengisi posisi yang sama satu dekade dari saat ia membawa Brazil meraih kejayaan di Jepang, setelah CBF memecat Mano Menezes meski pada pertandingan-pertandingan terakhir mencetak skor cukup besar ketika menang atas Irak dan Jepang.

"Dengan rekor internasional dari menangani Portugal (satu yang dapat dilihat) ia adalah motivator hebat dan negara kami memerlukan motivator seperti 'Felipao'," kata Marin, yang menegaskan bahwa Scolari ditunjuk untuk melatih Brazil sampai Piala Dunia 2014.

Keputusan Brazil untuk merekrut Scolari dilakukan menjelang 1 Desember, di mana pada tanggal itu dilakukan undian untuk Piala Konfederasi Juni mendatang, yang akan dihelat di Brazil. 

Terdapat dugaan-dugaan, yang ditepis FIFA, bahwa badan sepak bola dunia itu mendesak Brasil segera mengambil keputusan daripada mereka tidak memiliki pelatih saat dilakukan undian.

sumber : AFP, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement