Senin 10 Dec 2012 02:06 WIB

Ferguson: Derby Ini Paling Dramatis

Sir Alex Ferguson
Foto: Jon Super/AP
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER UNITED -- Alex Ferguson menyebut laga Derby Manchester di Etihad Stadium, Ahad (10/12) malam sebagai laga paling dramatis sepanjang karirnya. Pada pertandingan itu Manchester United menang tipis 3-2 atas rivalnya Manchester City. 

"Saya tak tahu lagi hari-hari yang lebih dramatis dari ini," kata Ferguson kepada Sky Sports seperti dikutip AFP. "Hari ini adalah hari spesial mengingat City tidak pernah terkalahkan di kandang selama dua tahun terakhir Liga Premier. Anda tak bisa memejamkan mata barang sekejap pun."

Robin van Persie menggebrak pada dua menit masa injury demi memberi United kemenangan sangat penting ini, setelah Wayne Rooney membuat timnya unggul di babak pertama yang lalu disamakan Yaya Toure dan Pablo Zabaleta.

Laga semalam (sore di Inggris) itu sepertinya akan menjadi sore penuh kenyarisan bagi United, setelah gol Ashley Young dianulir hakim garis, beberapa menit sebelum Toure memperkecil ketinggalan City akibat dua gol Rooney di babak pertama itu.

Lalu, tendangan bebas van Persie yang memantul barisan pertahanan lawan sehingga memperdaya Joe Hart di sudut kiri bawah gawangnya memperyakin langkah anak-anak asuhan Ferguson untuk melewati priode Natal dengan selisih poin besar terhadap City si juara bertahan.

Kemenangan ini juga membuat klubnya kini berselisih enam poin dari City pada klasemen sementara Liga Premier.

"Saya kira kami bermain sangat baik. Kami menciptakan gol bersih (tidak offside) yang dianulir wasit, namun mereka terus berlaga dan menciptakan skor," kata Ferguson. 

"Ini adalah bagaimana seharusnya bersepakbola itu, dan ini bisa membunuh dan membahayakan Anda. Mereka (City) pantas menyusul manakala kedudukan menjadi 2-2, namun di luar itu semua, saya kira kami jauh lebih baik dari mereka."

sumber : AFP, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement