Senin 10 Dec 2012 13:32 WIB

Imbangi Malaysia, Pelatih Thailand Bangga

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Partai Malaysia versus Thailand di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Ahad (9/12) yang berakhir imbang 1-1.
Foto: AP Photo/Vincent Thian
Partai Malaysia versus Thailand di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Ahad (9/12) yang berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR - Pelatih timnas Thailand Winfried Schaefer merasa sangat bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya yang menahan imbang tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil Malaysia, Ahad (9/12) malam.

Hasil tersebut membuka peluang tim berjuluk War Elephants itu lolos ke final karena akan berlaga di Bangkok pada leg kedua 13 Desember nanti

Dia pun yakin Thailand sanggup menyingkirkan Harimau Malaya demi melaju ke babak final. Apalagi, Thailand bakal mendapat suntikan semangat dari belasan ribu suporternya.

"Hasil imbang adalah modal positif bagi kami untuk menjalani leg kedua nanti. Mudah-mudahan fans bisa memadati stadion," ucap Schaefer dilansir laman resmi AFF Suzuki Cup, Ahad (9/12).

Schaefer menilai para penggawanya memiliki semangat juang dan mental yang sangat besar. Sebab itu, ia yakin Thailand akan membuat langkah Malaysia hanya sampai di semifinal.

“Kami bermain sangat baik. Memiliki banyak peluang dan mampu menyamakan kedudukan setelah lebih dulu tertinggal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement