Selasa 11 Dec 2012 09:11 WIB

Wow, Torres Tenyata Fans Kapten Tsubasa

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Kapten Tsubasa
Foto: captaintsubasa.wikia.com
Kapten Tsubasa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masih ingatkah anda dengan tokoh sepakbola kartun asal Jepang Kapten Tsubasa? Ternyata, diam-diam pemain timnas Spanyol Fernando Torres adalah fans berat serial kartun itu.

"Ketika aku masih kecil, kami tidak bisa menemukan sinyal bagus di televisi. Namun, semua orang di sekolahku selalu membicarakan tokoh kartun sepakbola asal Jepang," kata Torres seperti dikutip dari Dailymail, Selasa, (11/12).

Torres menyatakan salah satu alasan ia bermain sepakbola lantaran ia terinspirasi dengan tokoh kartun asal negeri Matahari tersebut. "Aku mulai bermain sepakbola karena ini. Karena saudaraku memaksaku dan aku menyukai kartun itu. Saya ingin menjadi Oliver, seorang penyerang dan Benji, seorang kiper," katanya.

Di Spanyol sendiri serial kartun itu berjudul OliverBenji sedangkan di Jepang berjudul Kapten Tsubasa. ‘’Oliver dan Benji memulai karier sepakbolanya dari level junior kemudian masuk ke tim nasional, lalu memenangkan Piala Dunia dan pindah ke Barcelona serta Bayern Muenchen. Kepindahan keduanya ke liga Eropa seperti sebuah mimpi,’’ lanjutnya.

El Nino dan rekan-rekanya di Chelsea kini tengah berada di Jepang guna mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub di Jepang. Dalam kesempatan itu,Torres mengungkapkan ikatannya dengan negeri Sakura ini sudah terjalin sejak dirinya menggemari tokoh kartun itu.

Pemain berusia 28 tahun tersebut mengatakan beberapa orang tak menanggapi serius Piala Antarklub atau tidak berpikir pertandingan ini layaknya Piala Dunia yang sebenarnya. ''Di Eropa mungkin kita tidak memberikan banyak perhatian. Tapi bagiku ini penting, jadi ini bukan hari libur atau istirahat, ini adalah Piala Dunia,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement