Selasa 11 Dec 2012 14:42 WIB

Kisruh PSSI-KPSI Kian Panas, Ini Kata DPR

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin (kanan), dan Ketua Umum PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) La Nyalla Mattaliti.
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin (kanan), dan Ketua Umum PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) La Nyalla Mattaliti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga mengaku belum menggelar rapat dengar pendapat (RDP) degan Kementerian Pemuda dan Olahraga, terkait kisruh PSSI dan KPSI yang semakin panas.

Hingga kini koordinasi dengan Pelaksana Tugas Menteri Pemuda Olahraga, Agung Laksono belum disusun. Pernyataan itu disampaikan Ketua Komisi X yang membidangi urusan Olahraga, Agus Hermanto kepada wartawan di kompleks MPR/DPR, Senayan Jakarta, Selasa (11/12).

Agus mengatakan sampai saat ini DPR belum bisa memberikan pandangan ke pemerintah terkait langkah-langkah yang perlu diambil untuk mendamaikan KPSI dan PSSI. Agus menyatakan DPR akan segera meminta keterangan Agung Laksono terkait lambannya kerja pemerintah merespon permintaan FIFA.

Agus mengatakan masalah PSSI dan KPSI berlangsung begitu cepat. Ia berharap insan sepak bola Indonesia memberikan kepercayaan kepada pemerintah, KPSI, dan PSSI menyelesaikan konflik ini.

"Percayakan saja kepada pemerintah, KPSI, dan PSSI untuk menyelesaikannya," sebut Agus.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement