Selasa 11 Dec 2012 23:00 WIB

KPSI Sambut Baik Pembentukan 'Task Force'

Ketua KPSI, La Nyalla Matalitti
Foto: FOTO ANTARA/ Wahyu Putro A
Ketua KPSI, La Nyalla Matalitti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa La Nyalla Mattalitti menyambut baik keputusan Menpora membentuk gugus tugas (Task Force) sebagai antisipasi terhadap sanksi FIFA. 

"Dari awal kami memang tidak ingin keluar dari Statuta dan MoU. Jadi, kami siap menerima task force dengan tangan terbuka," kata La Nyalla, Selasa (11/12)  malam.

Pernyataan La Nyalla itu menanggapi langkah yang ditempuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemora) yang membentuk task force guna melakukan lobi ke FIFA agar Indonesia (PSSI) terhindar dari sanksi FIFA.

Guna mengatasi konflik dualisme organisasi tersebut, Pjs Menpora Agung Laksono melakukan pertemuan dengan Ketua KOI Rita Subowo, Agum Gumelar, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, dan mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes di kantor Kemenpora, Selasa (11/12) sore, dan akhirnya memutuskan membentuk Tim Task Force.

Task Force yang diketuai oleh Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Rita Subowo tersebut diharapkan dapat menjadi penengah antara PSSI dan KPSI, sekaligus menyudahi kekisruhan sepak bola di Tanah Air.

Selain diketuai Rita Subowo, tim Task Force tersebut beranggotakan Yuli Mumpuni (Sekretaris), Tono Suratman, Agum Gumelar, dan Djoko Pekik.

Dikatakannya, sejak awal pihaknya sudah berupaya sekuat tenaga untuk ikut menyelamatkan Indonesia (PSSI) dari ancaman sanksi FIFA.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menghindarkan Indonesia dari sanksi FIFA," tandasnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement