Rabu 12 Dec 2012 15:14 WIB

Kantor PSSI Masih 'Dibentengi'

PSSI
Foto: Antara
PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor PSSI yang berada di areal Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (12/12), masih dalam penjagaan aparat keamanan. Pengamanan terus dilakukan menyusul wacana pengambilalihan kantor PSSI oleh kubu Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).

Hanya saja penjagaan tidak dilakukan di depan kantor federasi sepak bola Indonesia itu. Aparat dari Kepolisian Polda Metro Jaya itu hanya terlihat di sekitar kantor berikut peralatan pengendali massa yang masih tertata rapi di dalam kendaraan.

Justru yang berjaga-jaga di depan Kantor PSSI adalah massa dari Pusat Hubungan Masyarakat (PHM) Kalimantan Timur (Kaltim). Mereka terlihat bergerombol 'membentengi' pintu gerbang maupun di depan kantor PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin ini.

"Kami hanya melakukan tindakan antisipasi saja. Kami disini hanya bersiaga dengan damai," Kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PHM, Udin Mulyono.

Dengan adanya massa yang berjaga di depan Kantor PSSI, pintu utama menuju kantor federasi sepak bola Indonesia dikunci dari dalam. Hanya saja aktifitas administrasi tetap berjalan seperti biasa.

"Kantor PSSI ini milik negara, bukan milik perorangan. Jika ada pihak yang ingin mengambil alih PSSI harus melalui mekanisme yang benar. Kalau tidak, dapat dianggap perbuatan melanggar hukum," kata pemilik klub Bontang FC itu.

Wacana pengambilalihan Kantor PSSI ini merebak kepermukaan menyusul hasil Kongres Biasa KPSI di Hotel Sultan Jakarta, Senin (10/12). 

Hanya saja hingga saat ini rencana itu belum terealisasi terbukti PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin tetap berkantor di tempat semula.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement