Rabu 12 Dec 2012 21:16 WIB

Kalahkan Filipina 1-0, Singapura ke Final AFF

Piala AFF 2012
Foto: wikipedia
Piala AFF 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Singapura berhasil mengulang prestasi mereka menembus final Piala AFF seperti pada tahun 2004 dan 2007 dimana mereka menjadi juara. Melawan Filipina pada laga leg kedua di Stadion Jalan besar, Singapura menang 1-0.

Kemenangan tersebut membuat Singapura unggul agregat 1-0 karena di leg pertama di Manila, kedua tim bermain imbang 0-0.

Satu-satunya gol Singapura dicetak melalui strikernya Khairul Amri di menit ke-19. Umpan Shahdan Sulaiman dari sisi kiri disambut dengan tendangan keras kaki kiri yang menghujam pojok kiri gawang Filipina yang dikawal Ed Sacapano.

Di final nanti, Singapura akan menantang pemenang partai Malaysia melawan Thailand yang baru akan memainkan leg kedua, Kamis (13/12) besok di Bangkok. Pada leg pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, kedua tim itu bermain imbang 1-1.

Susunan pemain:

Singapura Izwan Mahbud; Shaiful Esah, Daniel Bennett, Isa Abdul, Baihakki Khaizan; Mustafic Fahrudin, Safuwan Baharudin, Shahdan Sulaiman, Khairul Amri, Shahril Ishak; Aleksandar Duric.

Filipina Ed Sacapano; Rob Gier, Juan Guirado, Carly de Murga Dennis Cagara; Jerry Lucena, Paul Mulders, James Younghusband, Patrick Reichelt; Angel Guirado, Phil Younghusband.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement