Kamis 13 Dec 2012 05:24 WIB

Dikandang Sendiri, Lyon Ditahan Imbang Nancy

Para pemain Olympique Lyon melampiaskan kegembiraan usai menjuarai Trophee Des Champions.
Para pemain Olympique Lyon melampiaskan kegembiraan usai menjuarai Trophee Des Champions.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemimpin klasemen liga utama Prancis Lyon ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh tim yang terancam terdegradasi Nancy dalam pertandingan Rabu (Kamis WIB).

Nancy secara mengejutkan mencatat keunggulan pada babak kedua melalui Jordan Loties dan terlihat seperti akan merebut kemenangan pertama mereka sejak hari pertama musim ini. Tapi Michel Bastos kemudian menyelamatkan Lyon dari kekalahan tujuh menit sebelum pertandingan berakhir dan mengamankan satu poin bagi tim asuhan Remi Garde itu.

Hasil imbang itu membuat Lyon kini mengantongi 35 angka, unggul tiga angka dari Paris-Saint Germain menyusul kemenangan mereka 4-0 atas Valenciennes sehari sebelumnya, yang diinspirasi dengan tiga gol Zlatan Ibrahimovic. Bagi Nancy, hasil imbang kelima beruntun itu membuat mereka berada di atas Troyes, di posisi ke-19.

Pada pertandingan lain, Lorient merebut kemenangan keempat mereka dalam lima pertandingan, saat gol-gol dari Alain Traore dan Lamine Kone membawa kemenangan 2-0 atas Sochaux.

Evian keluar dari zona degradasi setelah mengalahkan sesama klub yang sedang kesulitan, Troyes, dengan skor 2-0 berkat dua gol dari Cedric Barbosa.

Montpellier bangkit dari ketinggalan gol lebih dulu untuk mencatat kemenangan 2-1 di Brest, saat gol bunuh diri Johan Martial dan gol pada menit ke-57 dari John Utaka membalikkan keunggulan tim tuan rumah sebelumnya yang diciptkan Eden Ben Basat.

Sementara itu Adrian Mutu menciptakan gol, saat Mickael Tacalfred juga menjebol gawangnya sendiri, yang membuat Ajaccio meraih kemenangan 2-0 atas Reims.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement