Kamis 13 Dec 2012 09:57 WIB

Akankah Malaysia Tersingkir di AFF 2012?

Rep: satria kartika yudha/ Red: Heri Ruslan
Piala AFF 2012
Foto: wikipedia
Piala AFF 2012

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Duel sengit akan terjadi di Supachalasai Stadium, Bangkok, malam ini. Thailand dan Malaysia bakal saling gasak demi berebut tiket ke final Piala AFF 2012.

Pertandingan di leg kedua semifinal ini terbilang lebih ringan bagi Thailand. Anak-anak asuh Winfried Schaefer hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk menyingkirkan Harimau Malaya.

Malaysia tidak dalam posisi beruntung karena hanya mampu bermain imbang saat menjamu Thailand di Stadion Bukit Jalil pada leg pertama, Ahad (9/12).

Di depan ribuan pendukungnya, Harimau Malaya dipaksa bermain imbang 1-1.  Gol striker Thailand Teerasil Dangda pada menit ke-79 membuyarkan pesta tim negeri Jiran yang sebelumnya sudah unggul 1-0 pada awal babak kedua lewat gol Norshahsrul Idlan Talaha.

Bertandang ke Bangkok, Harimau Malaya dikabarkan akan menurunkan Bomber striker Safee Sali sejak menit awal. Safee sebelumnya harus lebih dulu dicadangkan karena mengalami cedera harmstring. Namun kini, kondisi Safee telah pulih sepenuhnya dan bisa bermain selama satu pertandingan penuh.

Jika mampu memetik kemenangan, Harimau Malaya akan mengakhiri kutukan di Bangkok yang tak pernah dalam delapan tahun terakhir. Kemenangan terakhir.

Thailand dan Malaysia tercatat sudah bertemu delapan kali di ajang Piala AFF 2012. Malaysia mencatat dua kemenangan, dua kali imbang, dan empat kali kalah. Pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Supachalasai adalah pada Piala AFF 2007, kala itu Thailand menang dengan skor tipis 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement