Kamis 13 Dec 2012 18:31 WIB

Malaysia Waspadai Pergerakan Teerasil Dangda

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Teerasil Dangda
Foto: ESPN Star
Teerasil Dangda

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Kiper Malaysia Farizal Marlias mengungkapkan timnya akan menempel ketat pergerakan striker Thailand Teerasil Dangda pada leg kedua di Supachalasai Stadium, Bangkok, Kamis (13/12) malam.

Farizal mengungkapkan, gol penyeimbang Teerasil pada leg pertama telah membuat Malaysia berada dalam posisi sulit. Selain itu, Teerasil juga telah membuat publik Malaysia gagal berpesta.

Teerasil, kata Farizal, merupakan pemain yang berbahaya bagi barisan pertahanan lawan. Ketajaman Teerasil dalam memanfaatkan setiap peluang menjadi momok bagi Harimau Malaya.

"Kami tidak boleh lagi memberikan sedikitpun kesempatan kepadanya (Teerasil)," tegas Farizal dilansir laman resmi AFF.

Pada leg pertama di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Ahad (9/12), Malaysia unggul lebih dulu melalui gol Norhsahrul Idlan Talaha pada menit ke-48. Unggul 1-0 hingga pertengahan babak kedua membuat fans Malaysia sudah bersiap-bersiap merayakan pesta kemenangan.

Nahas, ribuan pendukung Harimau Malaya harus terdiam pada menit ke-79 setelah Thailand menyamakan kedudukan melalui sundulan Teerasil. Malaysia pun harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Dengan kondisi itu, Malaysia berada dalam posisi yang kurang menguntungkan pada leg kedua semifinal malam nanti. Pasalnya, Thailand hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk dapat melaju ke putaran final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement