Kamis 13 Dec 2012 20:11 WIB

Juan Mata Pede Chelsea Juara

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Juan Mata
Foto: AP Photo/Sang Tan
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA -- Chelsea memastikan satu tempat di babak final Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Monterrey, 3-1, Kamis (13/12). Skuat The Blues kini tinggal selangkah lagi untuk bisa mewujudkan target meraih gelar juara pertamanya di turnamen ini.

Di babak final, Ahad (16/12), Chelsea akan menghadapi tim asal Brasil, Corinthians. Gelandang serang The Blues, Juan Mata, optimistis timnya bisa meraih kemenangan atas juara Copa Libertadores itu. Kemenangan telak atas Monterrey, membuat skuat The Blues lebih percaya diri.

"Kami ingin menjadi juara dunia dan pada laga final nanti, kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkannya," kata dia, selepas laga, seperti dilansir BBC Live.

Mata menyadari langkah Chelsea merebut gelar juara tidak akan mudah. Ia mengatakan, Corinthians merupakan tim yang bagus. Belum lagi, menurutnya, banyak pendukung skuat Timao yang akan datang pada laga final nanti.

"Tetapi kami juga memilikinya (suporter), dan itu akan menjadi pesta sepak bola," kata penggawa tim nasional Spanyol itu.

Mata senang dengan keberhasilan Chelsea menembus babak final. Kompetisi ini membuka kesempatan bagi The Blues untuk membayar kegagalan mereka di kompetisi Eropa. Sebelumnya, skuat Rafael Benitez itu sudah gagal di Piala Super Eropa dan tersingkir di ajang Liga Champions.

Karena itu, Mata berharap Chelsea bisa mewujudkan mimpinya untuk meraih trofi di Piala Dunia Antarklub ini. "Ini gelar penting bagi kami," kata mantan pemain Valencia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement