Kamis 13 Dec 2012 21:36 WIB

Presiden AFC akan Temui PSSI dan KPSI

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Karta Raharja Ucu
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin (kanan), dan Ketua Umum PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) La Nyalla Mattaliti.
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin (kanan), dan Ketua Umum PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) La Nyalla Mattaliti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden AFC, Zhang Zilong akan menemui KPSI dan PSSI untuk menyelesaikan kisruh di persepakbolaan Indonesia.

Zhang bersedia bertemu KPSI dan PSSI setelah Ketua Task Force, Rita Subowo terbang menemui FIFA dan AFC. Setelah dilobi Rita, akhirnya, Rabu (12/12), AFC bersedia meninjau Indonesia.

"Presiden AFC, Zhang Zilong akan berkunjung untuk menemui pemerintah dan pihak-pihak yang terkait dengan permasalahan sepak bola di negeri ini," kata Rita Subowo di Graha Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenegpora) pada Kamis (13/12) malam.

Task Force adalah komite yang dibentuk Pemerintah Indonesia untuk menyelesaikan kisruh dualisme kepemimpinan di sepak bola Indonesia.

Rita menyampaikan, Selasa (11/12), ia bertemu dengan Presiden FIFA, Joseph Blatter dan Presiden AFC Zhang Zilong untuk membicarakan persepakbolaan di Indonesia.

Hasilnya selain kesediaan Zhang mengunjungi Indonesia, FIFA juga akan memutuskan nasib persepakbolaan Indonesia dalam rapat Exco FIFA di Tokyo, Jepang, Jumat (14/12).

Untuk itu, masih kata Rita, Task Force siap melakukan antisipasi apapun terkait keputusan FIFA kepada Indonesia dalam rapat Exco tersebut. "Kami ditugaskan pemerintah untuk mengambil langkah-langkah antisipasi nyata dari hasil rapat FIFA yang akan membicarakan persepakbolaan Indonesia ini nanti," kata dia mengakhiri.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement