Kamis 13 Dec 2012 21:31 WIB

Hajar Malaysia, Thailand ke Final AFF

Striker Thailand Teerasil Dangda usai menjebol gawang Malaysia di laga semi final Piala AFF, Kamis (13/12) malam.
Foto: Goal
Striker Thailand Teerasil Dangda usai menjebol gawang Malaysia di laga semi final Piala AFF, Kamis (13/12) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Dua gol masing-masing dari Teerasil Dangda dan Theeraton Bunmathan mengantarkan kemenangan 2-0 Thailand atas Malaysia pada leg kedua semi final Piala AFF di Supachalasai Stadium, Bangkok, Kamis (13/12) malam.

Kemenangan tersebut membuat Thailand menang agregat 3-1 karena di pertemuan pertama di Stadion Bukit Jalil, Malaysia berhasil menahan imbang tuan rumah 1-1.

Thailand pun melangkah ke final untuk menantang Singapura yang di semi final, Rabu (12/12) kemarin mengalahkan Filipina dengan skor agregat 1-0.

Bermain di hadapan para pendukungnya, Thailand bermain semangat sejak babak pertama. Serangan-serangan Thailand sering membahayakan gawang Malaysia yang dikawal kiper Mohd Farizal Marlias.

Bencana bagi Malaysia terjadi di menit ke-43 saat Fadhli Shas menerima kartu kuning kedua sehingga harus keluar lapangan. Meskipun demikian Malaysia berhasil memaksakan skor 0-0 hingga jeda.

Bermain dengan 10 pemain membuat Malaysia tak kuasa membendung serangan-serangan Thailand di babak kedua. Skuat asuhan Winfried Schäfer itu pun akhirnya mampu menjebol gawang Harimau Malaya dua kali di menit ke-61 dan menit ke-65 masing-masing lewat Dangda dan Bunmathan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement