Jumat 14 Dec 2012 22:43 WIB

Ballack Mainkan Laga Perpisahan Juni 2013

Michael Ballack
Foto: AP/dapd, Roberto Pfeil
Michael Ballack

REPUBLIKA.CO.ID, COLOGNE -- Mantan kapten Timnas Jerman, Michael Ballack akan memainkan pertandingan perpisahan di Leipzig, Rabu, 5 Juni 2013 mendatang.

Laga perpisahan itu akan menghadirkan sejumlah pemain bintang Chelsea, Ashley Cole, Frank Lampard, dan Didier Drogba. Selain itu sejumlah bintang Jerman yakni Bastian Schweinsteiger, Mesut Ozil, dan kiper Rene Adler juga diundang.

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho kabarnya juga bakal hadir dalam laga perpisahan itu. Mourinho diharapkan akan menjadi pelatih salah satu dari kedua tim tersebut.

AFP melaporkan pria 36 tahun yang pensiun sebagai pesepak bola pada Oktober 2012 lalu itu, berencana menjadi pembawa acara pada pertandingan yang mempertemukan tim undangannya dan World XI yang akan disiarkan melalui televisi. Harian Cologne Express mengatakan keuntungan pertandingan ini akan digunakan untuk tujuan amal.

Ballack menghabiskan empat tahun di Bayern Munich dari 2002, kemudian bermain untuk Chelsea antara 2006 sampai 2010. Cole, Lampard, dan Drogba siap memenuhi undangan mantan koleganya tersebut.

Ballack yang mengumpulkan 98 caps untuk Timnas Jerman, Ballack menutup karirnya di Bayer Leverkusen pada Mei 2012 lalu, ketika kontrak dua tahunnya habis.

Jenderal lapangan tengah itu menjadi bagian Timnas Jerman saat mencapai final final Piala Dunia 2002, dan membawa Jerman meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2006.

Ia menjabat sebagai kapten Jerman di final Piala Eropa 2008, saat Jerman takluk di tangan Spanyol.

Ballack telah ditawari kesempatan untuk memainkan pertandingan ke-99nya bersama timnas, di mana ia terakhir kali bermain untuk Jerman saat menang 3-2 atas Brazil di pertandingan persahabatan pada Agustus 2011, namun ia selalu menepis tawaran dari Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) dan Pelatih Joachim Loew.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement