Sabtu 15 Dec 2012 20:39 WIB

Babak Pertama, City Benamkan Newcastle 0-2

Newcastle United vs Manchester City
Newcastle United vs Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Gemuruh stadion St James Park hilang saat Kun Aguero membobol gawang Kiper Newcastle United, Tim Krul. Manchester City membuka pertandingan babak pertama dengan skor 0-1. 

Gol Kun Aguero menaklukkan Krul setelah Samir Nasri menghilangkan egonya dengan memberi umpan matang kepada striker Argentina itu pada menit ke-10. Padahal, gelandang asal Perancis itu sudah berada di depan gawang.

Gol ini berawal dari skenario umpan jitu Yaya Toure. Toure melepaskan umpan dari tengah lapangan ke sayap kiri pertahanan Newcastle. Nasri yang mampu lolos dari jebakan offside memberi umpan matang kepada Aguero dan menghasilkan gol. 

Lapangan sebenarnya dikuasai Newcastle pada sepuluh menit pertama. Serangan duet striker Afrika, Demba ba dan Cise sempat menghasilkan peluang ke gawang John Hart. Akan tetapi, Manchester biru perlahan mulai kembali menemukan bentuk permainannya.

Umpan-umpan pendek kombinasi dari sayap dan tengah mengingatkan kepada penampilan City saat menjadi juara Liga Inggris tahun lalu. "setiap umpan punya tujuan" ulas seorang komentator.

Di tengah serangan yang meningkat, Samir Nasri harus diganti akibat cedera. Pada menit ke 34. Nasri cedera setelah mengalami benturan dengan bek sayap Newcastle, Jonas Gutierez. Gelandang itu pun harus diganti oleh Kolarov pada menit ke-37.

Setelah berulang kali meneror gawang, menit ke 38 Javi Garcia berhasil menyambut umpan tendangan sudut dari David Silva. Santon yang membantu kiper mempertahankan bola tidak mampu menahan bola sundulan Garcia. Skor 0-2 untuk City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement