Ahad 16 Dec 2012 19:21 WIB

Harapan Redknapp QPR tak Terdepak

Penyerang QPR, Djibril Cisse.
Foto: IST
Penyerang QPR, Djibril Cisse.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Queens Park Rangers dapat menyelamatkan diri dari terdegradasi di Liga Utama Inggris jika mereka dapat terus mengumpulkan poin setelah mendapatkan kemenangan pertama di musim ini pada Sabtu, demikian disampaikan manajer Harry Redknapp.

QPR mengalahkan rival sesama klub London Fulham 2-1 di kandang sendiri, untuk mengakhiri laju 16 pertandingan tanpa kemenangan. Kemenangan ini sekaligus membuat QPR menjadi klub terakhir di empat divisi sepak bola Inggris, yang akhirnya berhasil meraih kemenangan di musim ini.

Kemenangan ini mendongkrak klub yang bermarkas di Old Trafford itu dari posisi juru kunci di klasemen dengan sepuluh poin dari 17 pertandingan, satu poin lebih banyak daripada Reading yang akan menjamu Arsenal pada Senin (13/12).

Redknapp membandingkan situasi ini dengan Portsmouth, tim yang dipimpinnya lolos dari ancaman degradasi pada 2006 setelah perjalanan mereka di Liga Utama Inggris terlihat akan berakhir buruk.

"Ini sedikit mengingatkan saya ketika saya di Portsmouth," ucapnya kepada para pewarta setelah pertandingan. "Saya tidak akan pernah melupakan kami telah mati dan terkubu dan kami bermain melawan Manchester City di kandang. (Skor) itu 1-1 dan Pedro Mendez melepaskan tembakan dari jarak 30 yard menuju sudut atas (gawang) pada menit ke-92."

"Rasanya seperti  kami akan memenangi Piala dan kami melaju dari sana, meraih 20 poin dari sepuluh pertandingan berikutnya. Maka mudah-mudahan kami dapat memulai musim kami sekarang dan tetap melaju."

"Perjalanan ini akan berat, kami tidak akan membohongi diri sendiri. Kami telah meraih satu kemenangan namun kami berada di jalur yang bagus. Kami memiliki empat pertandingan, kami harus mendapatkan enam poin. Jika anda dapat mengambil enam poin dari setiap empat pertandingan, anda akan menanjak."

Redknapp mengambil alih posisi manajer dari Mark Hughes pada akhir bulan lalu, dan sejauh ini rekornya adalah tiga kali imbang dan satu kemenangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement