Ahad 16 Dec 2012 20:29 WIB

Gagal Juara, Lampard Kecewa

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Klub Corinthians berhasil  meraih  Piala Libertadores
Foto: Victor R. Caivano/AP
Klub Corinthians berhasil meraih Piala Libertadores

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA -- Chelsea gagal mewujudkan ambisi merebut gelar di Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya. Skuat the Blues harus menyerah dari Corinthians di babak final, Ahad (16/12).

Gelandang Chelsea, Frank Lampard, menyesalkan kegagalan dalam turnamen yang digelar Jepang ini. Padahal, the Blues hanya selangkah lagi untuk bisa merebut trofi juara.

Gol tunggal penyerang Corinthians, Paulo Guerrero, pada menit ke-69 telah memupus mimpi the Blues. "Sangat kecewa datang jauh ke sini dan tidak memenangkannya," kata dia, pada BBC Two, selepas pertandingan.

Chelsea tampil di Stadion Internasional Yokohama dengan kepercayaan diri tinggi untuk merebut gelar juara. Namun, ketangguhan pertahanan Corinthians membuat skuat the Blues kesulitan. Penampilan apik penjaga gawang, Cassio, mampu mementahkan beberapa peluang emas Chelsea. "Itu merupakan laga yang menyulitkan," ujar Lampard.

Kegagalan demi kegagalan menyertai perjalanan Chelsea di awal musim ini. Sebelumnya, skuat the Blues takluk di ajang Piala Super Eropa. Chelsea juga gagal meraih trofi dalam laga Piala Community Shield. Hasil tak memuaskan skuat asal London ini menjalar ke Liga Champions. Chelsea menjadi juara bertahan pertama yang harus tersingkir dari fase grup.

Chelsea kini kembali menemui kegagalan di ajang Piala Dunia Antarklub. Namun, Lampard tidak ingin timnya larut dalam kekecewaan. Gelandang tim nasional Inggris ini berharap Chelsea bisa segera bangkit dan meraih hasil baik di ajang Liga Primer Inggris. "Kami harus bisa memenangkan laga di kompetisi liga sekarang," kata dia.

Saat ini, Chelsea menempati posisi ketiga di klasemen sementara di bawah duo Manchester. Skuat the Blues sudah tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen, Manchester United. Meskipun, Fernando Torres dan kawan-kawan masih mempunyai keunggulan satu laga. Chelsea bisa memanfaatkan itu memangkas selisih poin. Setidaknya, the Blues bisa mendekati Manchester City di posisi kedua yang unggul tujuh poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement