Senin 17 Dec 2012 11:03 WIB

Fellaini Terancam Skors Sembilan Pertandingan

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hazliansyah
Maroune Fellaini
Foto: AP Photo/Jon Super
Maroune Fellaini

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Pemain Everton, Maroune Fellaini terancam skors sembilan pertandingan serta denda sebesar 150 ribu poundsterling atas tindakannya menyeruduk Ryan Shawcross beberapa waktu lalu.

FA hampir memastikan akan memberikan skors tiga pertandingan kepada Fellaini. Namun, tidak menutup kemungkinan FA akan memberikan skors tambahan jika ditemukan insiden lain dalam penyelidikan yang akan diteliti dalam rekaman TV tersebut.

Jika terbukti, maka Fellaini harus bersiap mendapatkan enam sampai sembilan skors pertandingan di musim mendatang.

Sementara itu, Manager Everton, David Moyes menganggap tindakan Fellaini terebut tidak bisa diterima. "Kami akan memberikan hukuman jika dia memang terbukti bersalah," ujarnya dikutip dari The Sun, Senin (17/12).

Dalam rekaman TV yang beredar, Fellaini tertangkap kamera menyeruduk Shawcross sebanyak dua kali dan memukul wajah Shawcross dengan lengannya.

Sebelumnya FA juga memberikan skors kepada pemain QPR, Joey Barton pada akhir musim lalu. Barton diskors 12 pertandigan dan dinyatakan bersalah telah melakukan kekerasan dalam pertandingan Liga Primer saat bertanding melawan Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement