Senin 17 Dec 2012 11:27 WIB

Peter Ndlovu Alami Kecelakaan

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dewi Mardiani
Peter Ndlovu
Foto: iol.co.zu
Peter Ndlovu

REPUBLIKA.CO.ID, ZIMBABWE -- Mantan striker Conventry City, Peter Ndlovu, mengalami cedera serius dalam kecelakaan mobil yang dialaminya pada Minggu malam lalu. Kecelakaan tersebut merenggut nyawa kakak kandungnya yang juga pesepakbola, Adam Ndlovu.

Keduanya mengalami kecelakaan saat akan mengantarkan kakaknya pulang usai menonton laga pertandingan antara Chicken Inn FC dengan klub lokal. Mobil yang dikendarai oleh Peter mengalami pecah ban dan menyebabkan mobil tersebut terlempar sejauh 20 kilometer di sekitar Victoria Falls. Mobil BMW X5 tersebut mengalami ringsek yang cukup parah di bagian depan.

Juru Bicara Rumah Sakit Mater Dei di Bulawayu mengatakan, Peter saat ini sedang mengalami perawatan intensif karena cedera yang cukup serius. Namun, mantan agen Peter, Winston Makamure mengatakan kepada BBC bahwa dia sudah dalam keadaan sadar dan bisa berkomunikasi.

"Dia mengalami cedera di kepala, tualng iga dan kakinya patah, dan beberapa luka dalam," ujar Makamure seperti dilansir dalam Daily Mail, Senin (17/12).

Tragedi yang dialami oleh Ndlovu mendapat simpati yang sangat mendalam dari Perdana Menteri Zimbabwe, Morgan Tsavangirai. Dia mengucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya Ndlovu dan keluarganya melalui akun twitternya.

"Adam dan Peter adalah pemain sepakbola nasional kebanggaan kami, mereka telah memberikan ilmu serta skill kepada pesepakbola muda di Zimbabwe lainnya dan juga telah memberikan kontribusi penuh kepada kultur sepakbola Zimbabwe, saya turut berduka cita atas wafatnya Adam dan saya berharap semoga Peter bisa segera pulih," ujar Tsavangirai dalam akun twitternya.

Selain itu, klub yang telah membesarkan nama Peter, Converty City juga ikut berduka atas musibah ini. Converty City menyampaikan ucapan berbelasungkawa atas tragedi yang menimpa keluarga Ndlovu ini.

Ucapan belasungkawa juga datang dari klub Birmingham City. Peter bergabung dengan Birmingham City pada 1997 dan dia merupakan pemain yang sangat populer di St.Andrew pada masa itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement