Selasa 18 Dec 2012 11:26 WIB

Mourinho Lempar Handuk

Jose Mourinho
Foto: Reuters
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho menyerah lantaran tidak mampu merebut gelar juara Liga Utama Spanyol (La Liga), karena kalah bersaing dengan seteru lawasnya Barcelona.

Kini Real Madrid tertinggal 13 poin dari Barcelona. Mourinho menegaskan bahwab persaingan memperebutkan gelar juara liga telah usai.

Ketika Barcelona menjaga ketajaman dengan meraih 15 kemenangan dari 16 pertandingan dengan mengalahkan tim peringkat kedua Atletico Madrid 4-1, pasukan Mourinho hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Espanyol.

"(Menjuarai) liga sekarang mustahil," kata Mourinho. "Inilah pertama kalinya saya berada dalam situasi seperti ini, ketika tim saya begitu jauh dari cita-cita mereka ".

"Tigabelas poin merupakan selisih yang terlalu besar untuk dikejar. Yang perlu kami lakukan, yakni memainkan setiap pertandingan. Kami semestinya tidak memikirkan mengenai siapa yang pertama, kedua, atau ketiga," katanya.

"Kami harus menjadi lebih kuat. Saya tidak ingin membuat drama. Saya akan melihatnya sebagai bagian lain dalam hidup," kata The Special One, julukan bagi Mourinho.

"Saya tidak pernah kehilangan begitu banyak poin sebelumnya, namun kami akan mencoba dan menyelesaikan musim ini semampunya dan bertarung untuk gelar-gelar yang masih tersedia."

Sementara itu, pelatih Barcelona, Tito Vilanova menegaskan bahwa persaingan perebutan gelar juara liga belum berakhir.

Ia mengatakan Barca di bawah Pep Guardiola, mengejar selisih 12 poin untuk melampaui Real Madrid dan menjuarai Liga Spanyol musim 2008/2009.

"Kami telah mengantongi banyak poin, namun ini tidak menjadi mudah. Kami harus kembali berjuang untuk memenangi pertandingan. Kami mungkin tidak mampu melakukannya di masa yang akan datang," kata Vilanova.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement