Selasa 18 Dec 2012 12:13 WIB

Kisah Titisan Pele (bagian 3/habis): Dipuja Pele, Dicerca Maradona

Pele vs Maradona
Pele vs Maradona

REPUBLIKA.CO.ID,  Neymar pada akhirnya menolak bermain di Inggris. Keputusan ini mendapat dukungan dari sang legenda sepak bola Brasil, Pele. “Delapan bulan lalu, dia bisa saja merumput di Inggris. Tapi, saya sarankan dia untuk bertahan di Santos. Dan kini kita telah lihat hasilnya,” kata Pele.

Pele yang menjadi pendahulu Neymar di Santos mengatakan, pencapaian sang pemain telah menunjukkan kematangan dalam bermain sepak bola. Pele tidak ragu menyarankan Neymar untuk menatap Barcelona sebagai pelabuhan masa depan. “Kalau pun harus pindah, Barcelona akan menjadi tempat yang cocok baginya,”

Di antara segala sanjung rayu dan puji untuk sosok Neymar, legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona justru mencemooh sosok pria berambut jigrak ini. Menurut Maradona, Neymar hanya sebatas pencitraan sepak bola Brasil yang kini krisis kualitas. 

Legenda tim Tago ini menilai, kemampuan Neymar hanya seujung kuku Lionel Messi. Maradona dengan tegas menyebut Neymar sebagai sosok pesepak bola menyebalkan. “Dia sama dengan seniornya Pele. Penuh arogan dan sombong,” ketus Maradona mengomentari si tetesan Pele.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement