Selasa 18 Dec 2012 15:04 WIB

Wow, Sang Spesialis Tendangan Bebas Main di MLS

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Juninho Pernambucano
Foto: Soccerway
Juninho Pernambucano

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Klub Major League Soccer (MLS), New York Red Bulls berhasil mendapatkan amunisi baru untuk menghadapi kompetisi musim depan. Klub yang berbasis di New Jersey ini memboyong mantan bintang Lyon yang terkenal karena akurasi tendangan bebasnya, Juninho Pernambucano.

Seperti dilansir laman resmi klub, Senin (17/12), Juninho sudah resmi bergabung dengan skuat Red Bulls. Pihak klub kini tengah mengurus visa dan sertifikat transfer internasional gelandang asal Brasil itu. Meskipun usia Juninho akan menginjak 38 tahun, Red Bulls tetap percaya akan kualitasnya.

"Juninho merupakan pemain profesional yang luar biasa, baik di dalam atau pun luar lapangan," kata Direktur Olahraga Red Bulls, Andy Roxburgh.

Red Bulls memboyong Juninho dari klub Liga Brasil, Vasco da Gama. Sudah sejak 2011 mantan gelandang tim nasional Brasil itu membela klub asal Rio de Janeiro itu.

Kini, Juninho akan mencoba petualangan baru dalam karier sepak bolanya. Ia memilih Red Bulls untuk menjajal kompetisi utama di Negeri Paman Sam.

Roxburgh mengagumi Juninho yang dinilainya sebagai pemain kelas dunia. Karena itu, meskipun usianya sudah tak lagi muda, Red Bulls tetap berani untuk mendatangkannya.

"Dia dalam kondisi fisik yang bagus dan kami berpikir, dia bisa memberikan efek positif bagi kami," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement