Selasa 18 Dec 2012 16:25 WIB

KPSI Bisa Dibubarkan, Ini Syaratnya...

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin (kanan), dan Ketua Umum PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) La Nyalla Mattaliti.
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin (kanan), dan Ketua Umum PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) La Nyalla Mattaliti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) bisa segera dibubarkan. Bubarnya KPSI bisa terlaksana bila empat orang petingginya memutuskan kembali bersatu dengan PSSI. 

Kembalinya La Nyalla Mattalitti, Toni Apriliani, Roberto Rouw, dan Erwin Dwi Budiman ke posisinya sebagai anggota PSSI akan membuat perpecahan organisasi berakhir. Hal itu diungkapkan anggota satgas bentukan pemerintah, Djoko Pekik

"Makanya, dipermudah saja. Jangan ada syarat yang mempersulit proses penyelesaian polemik sepak bola Indonesia," kata Djoko Pekik Irianto di sela acara "Refleksi Kepemudaan dan Keolahragaan 2012 di Wisma Kemenpora Jakarta, Selasa.

Dari tiga rancangan program yang telah diajukan ke FIFA, dua diantaranya yaitu unifikasi atau penggabungan liga serta revisi statuta dinilai oleh perwakilan dari Kemenpora ini cukup mudah dilakukan. Hanya saja, khusus untuk pengembalian status La Nyalla cs, hal itu perlu jiwa besar seluruh pihak.

"Memang saat ini masih belum berjalan. Tapi kalau mengacu dari surat FIFA, pengembalian empat anggota EXCO ini harus sesegera mungkin," kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement