Selasa 18 Dec 2012 19:14 WIB

Sydney FC Masih Butuh Del Piero

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Alessandro Del Piero usai mencetak gol ke-800 sepanjang kariernya. Golnya melalui titik penalti memenangkan Sydney FC.
Foto: AP Photo/Rob Griffith
Alessandro Del Piero usai mencetak gol ke-800 sepanjang kariernya. Golnya melalui titik penalti memenangkan Sydney FC.

REPUBLIKA.CO.ID,SYDNEY -- Sydney FC menyatakan masih ingin mempertahankan mantan ikon Juventus, Alessandro Del Piero.

Meskipun performa lelaki yang biasa dipanggil Ale tersebut sejauh ini belum terlalu memuaskan, manajemen Sydney FC  berpendapat pemain berusia 38 tahun itu merupakan aset jangka panjang bagi klub.

"Kami ingin Del Piero tetap bertahan di Sydney FC untuk musim depan," kata Direktur Sydney FC Scott Barlow, seperti dikuti Soccerway, Selasa (18/12). Bahkan Barlow menyebut, pihak klub tengah merampungkan strategi untuk kembali membahas kontraknya usai 2014 esok.

Del Piero hijrah ke Sydney FC pada bursa transfer musim panas kemarin. Usai tak lagi diperpanjang kontraknya dengan Bianconeri, Del Piero menyepakati kontrak yang ditawarkan klub berjuluk biru langit itu untuk dua tahun kontrak.

Kendati demikian, kehadiran Del Piero di klub ternyata tak terlalu memberikan pengaruh positif bagi tim. Terbukti, dari sebelas laga yang telah dilakoninya, Sydney FC hanya baru memetik tiga kemenangan.

Tak hanya itu, performa yang tak kunjung  menanjak, membuat manajemen klub memecat sang pelatih, Ian Crook dan menggantikannya dengan Frank Farina.

Kendati demikian, Kepala Eksekutif Sydney FC, Tony Pignata, menegaskan bahwa pencetak 208 gol untuk Juventus itu masih nyaman berada di Sydney FC.

"Kami telah berdiskusi dengan Ale beberapa pekan lalu. Kami melihat ia masih menunjukkan rasa ingin tetap bertahan," kata Pignata kepada The Australian dikutip The World Game, Selasa (18/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement