Rabu 19 Dec 2012 01:01 WIB

Gajah Injak Singa atau Singa Terkam Gajah?

Rep: Umi Lailatul/ Red: Karta Raharja Ucu
Striker Thailand Teerasil Dangda usai menjebol gawang Malaysia di laga semi final Piala AFF, Kamis (13/12) malam.
Foto: Goal
Striker Thailand Teerasil Dangda usai menjebol gawang Malaysia di laga semi final Piala AFF, Kamis (13/12) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pelatih Thailand Winfried Schafer ogah jumawa saat timnya bersua Singapura di partai final Piala AFF 2012.

Schafermengaku mewaspadai para pemain Tim Singa, termasuk duet Aleksandar Duric dan Shahril Ishak. Bukan tanpa alasan pelatih asal Jerman itu mewaspadai Duric dan Ishak. Sebab, kedua pemain sudah mendulang empat gol di Piala AFF 2012.

"Usianya (Duric) mungkin sudah 42 tahun, tapi dia sangatlah berbahaya," puji Schafer seperti dikutip dari situs resmi AFF Suzuki Cup 2012.

Schafer mengaku sudah mempelajari gaya permainan Singapura lewat video. Kewaspadaan juga lontarkan kapten tim Gajah Putih, Panupong Wongsa.

Wongsa menegaskan Thailand tidak boleh lengah sedikit pun dalam laga leg pertama final AFF 2012 yang bakal digelar di Stadion Jalan Besar, Rabu (19/12) sore.

Khairul Amri dan Duric dinilai Wongsa merupakan adalah pemain berbahaya. "Ini akan menjadi tekanan. Mereka memiliki dua striker berbahaya, yakni Aleksandar Duric dan Khairul Amri. Mereka bagus dalam duel-duel di udara maupun di darat," kata Panupong. (baca: Singapura vs Thailand, Mengejar Trofi AFF Keempat).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement