Rabu 19 Dec 2012 11:26 WIB

Pantas Kalah.. Taktik Benitez Ternyata Bocor

Rep: Umi Lailatul/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Rafael Benitez
Foto: Reuters
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Piala Dunia Antarklub 2012 memang sudah selesai. Klub asal Brasil Corinthians berhasil menjadi juara setelah mengalahkan klub asal Inggris Chelsea dengan skor 1-0 pada Ahad (16/12) di Stadion Yokohama, Jepang.

Meski begitu, cerita di balik pertandingan tersebut masih tersisa.Taktik permainan dari pelatih Chelsea Rafael Benitez ternyata bocor dan terungkap di internet. 

Situs berita olahraga Globoesporte mengaku menemukan kertas berisi taktik Benitez di tong sampah dekat ruang ganti pemain Chelsea. Selanjutnya, pihak Globoesporte pun mempublikasikannya secara online

Seperti dikutip dari metro.co.uk, Rabu (19/12), kertas tersebut berisi sejumlah taktik bagaimana pemain Chelsea harus bertahan jika pemain Corinthias melakukan tendangan sudut. Tak hanya itu, beberapa pemain andalan di barisan pertahanan juga mendapat tugas untuk menjaga pemain Corinthians. 

Sebagai contoh, Moses diberi tugas untuk menjaga ketat Emerson sedangkan Ivanovic bertugas menjaga pergerakan Guerro. Dalam kertas tersebut juga menunjukkan sejumlah pemain seperti Gary Cahill, David Luiz dan Ivanovic ditugasi membantu Frank Lampard melakukan penyerangan. 

Dengan tersebarnya taktik tersebut, tentunya bisa dimanfaatkan pelatih tim lawan untuk mempelajari strategi mengalahkan Chelsea di pertandingan selanjutnya. Hingga kini pihak The Blues masih belum berkomentar terkait insiden tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement