Rabu 19 Dec 2012 13:51 WIB

Haha.. Pensiun dari Bola, Muamba Jadi Penari

Rep: Umi Lailatul/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Fabrice Muamba
Foto: dailymail
Fabrice Muamba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Bolton Wanderers, Fabrice Muamba nampak lincah menggerakkan kaki dan tubuhnya. Kali ini, dia bukan beraksi di atas lapangan hijau melainkan menari di atas panggung. 

Seperti dikutip dari Dailymail, pemain berusia 24 tahun itu kembali tampil di hadapan publik di sebuah acara berjudul Strictly Come Dancing yang diselenggarakan pada akhir pekan lalu. Kemunculannya pun langsung disambut gembira oleh penonton. 

Muamba juga nampak tak kaku meliuk-liukkan tubuhnya bersama rekannya penari asal Rusia, Aliona Vilani. Mantan pemain Arsenal tersebut tampak gembira selama acara tersebut. 

Dia mengaku kemampuannya dalam mengocek si kulit bundar ternyata sangat berguna untuk menari.  ‘’Saya bersyukur atas segala yang terjadi pada saya. Saya berterima kasih pada semua orang yang telah menjaga saya selama ini,’’ katanya dalam acara tersebut. 

Muamba memutuskan pensiun dari dunia sepak bola setelah menderita serangan jantung. Pria berusia 24 tahun itu menderita serangan jantung saat berlaga membela klubnya Bolton melawan Tottenham Hotspur di ajang Piala Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) pada 17 Maret lalu. 

Saat itu, Muamba jatuh tak sadarkan diri di lapangan saat pertandingan masih berjalan. Tak hanya itu, jantung pemain keturunan Zaire ini pun sempat terhenti selama 78 menit. Usai pulih dari penyakitnya, Muamba mencoba kembali ke dunia lapangan hijau. Sayangnya, berdasarkan hasil pemeriksaan medis, ia tidak diperbolehkan bermain sepak bola untuk selamanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement