Kamis 20 Dec 2012 13:40 WIB

Skuat Real Madrid Dukung CR7 Jadi Pemain Terbaik FIFA 2012

Penyerang Madrid, Cristiano Ronaldo.
Foto: AP
Penyerang Madrid, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Seluruh pengisi skuat klub Real Madrid berharap Cristiano Ronaldo bisa merebut gelar FIFA Ballon d'or atau pemain terbaik dunia 2012. Pernyataan ini dilontarkan oleh salah satu punggawa Karim Benzema.

“Siapa yang saya harapkan merebut gelar FIFA Ballon d'or 2012? Cristiano Ronaldo. Kami semua pemain Madrid berada di belakang dia untuk memberikan dukungan," kata Benzema seperti dikutip dari France Football, Kamis (19/12).

Kandidat peraih gelar Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia 2012 bakal diperebutkan tiga pemain yang merumput di La Liga. CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- bakal bersaing ketat dengan superstar Barcelona Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Dalam empat tahun terakhir, Messi dan Ronaldo selalu bersaing ketat dalam perebutan gelar individu paling prestisius di kolong langit itu. Messi sukses meraih tiga gelar secara beruntun dari 2009 sampai 2011. Adapun Ronaldo meraihnya pada 2008 lalu.

Selain Messi, Ronaldo dan Iniesta, yang kini merumput di La Liga Spanyol, penghargaan pelatih terbaik juga didominasi pelatih yang menangani tim Spanyol.

Penghargaan Pelatih Terbaik Tahun Ini dari FIFA menyisakan nama Vicente Del Bosque yang sukses menangani Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa, mantan pelatih Barcelona Josep Guardiola serta pelatih Real Madrid Jose Mourinho.

Malam penganugerahan gelar FIFA Ballon d'or 2012 itu sendiri akan dilakukan pada 7 Januari 2013 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement