Kamis 20 Dec 2012 17:46 WIB

Gelandang Timnas Argetina jadi Incaran

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Pesepakbola legendaris Brasil, Zico, saat menggiring bola.
Foto: 4dfoot.com
Pesepakbola legendaris Brasil, Zico, saat menggiring bola.

REPUBLIKA.CO.ID,ANDERLECHT--Gelandang tim nasional (timnas) Argentina, Lucas Biglia, masuk dalam daftar incaran beberapa klub ternama Eropa.

Ketertarikan terhadap Biglia bukan hanya datang dari Spanyol dan Italia. Gelandang berusia 26 tahun ini juga menjadi target klub Liga Primer Inggris.

Liverpool dan Arsenal mulai memerhatikan kesempatan memboyong Biglia. Terutama setelah Anderlecht membuka peluang pemainnya  untuk pergi pada bursa transfer mendatang seperti dilansir Daily Mail, Kamis, (20/12).

Direktur Umum Anderlecht, Herman Van Holsbeek membuka jalan bagi klub lain untuk memboyong Biglia. Anderlecht membanderol mantan pemain Independiente itu dengan harga 10,25 juta Euro atau sekitar Rp 130,9 miliar.

"Biglia masih menyisakan kontrak dua setengah tahun bersama timnya. Dia tidak akan pergi pada Januari dengan harga kurang dari itu," kata Holsbeek Seperti dilansir Calciomercato, Rabu (19/12)

Menurut Holsbeek, belum ada klub yang mengajukan penawaran resmi untuk mendatangkan Biglia. Akan tetapi, ia mengatakan, pihak klub tetap akan mempertimbangkan setiap penawaran yang datang.

Anderlecht, ujar Holsbeek, siap merelakan pemain kelahiran Merecedes, Argentina itu jika ada penawaran yang sesuai harapan.

"Jika ada yang membayar, kami tidak dapat melakukan apapun selain melepasnya," kata Holsbeek.

Anderlecht memang masih membutuhkan tenaga Biglia. Pemain yang bergabung sejak 2006 ini sudah menjadi salah satu andalan skuat Paars-Wit untuk mengisi lini tengah.

Sepanjang kariernya bersama Anderlecht, Biglia sudah tampil lebih dari 180 pertandingan di berbagai kompetisi. Ia ikut membantu timnya meraih delapan trofi juara. Termasuk, gelar juara Liga Utama Belgia musim lalu.

Karier Biglia di tim nasional Argentina pun mulai berkembang sejak bergabung dengan Anderlecht. Sebelumnya, ia merupakan penggawa timnas U-17 dan U-20.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement