Kamis 20 Dec 2012 18:56 WIB

Klub-klub Bundesliga bakal Dominasi Liga Champions?

Rep: Umi Lailatul/ Red: Citra Listya Rini
Liga Utama Jerman (Bundesliga)
Foto: soccercaffe.com
Liga Utama Jerman (Bundesliga)

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Liga Champions musim ini akan memasuki babak 16 besar. Mantan pemain tim nasisonal Jerman, Andreas Moller berharap klub-klub Bundesliga akan memenangi laga paling bergengsi di jagat Eropa tersebut.

Tim-tim Jerman yang sedang berlaga dalam babak 16 besar diantaranya Bayern Munich, Schalke dan Borussia Dortmund.

Bayern Munich akan menjamu Arsenal, Schalke akan bertanding melawan Galatarasay, dan Borussia Dortmund akan bertemu Shakhtar Donestsk.

Meski bertemu dengan tim-tim kuat Eropa, Moller tetap optimis klub-klub asal Jerman tersebut akan berpeluang besar membawa trofi kembali ke Jerman setelah 2001 Bayern berhasil merebutnya.

"Saya pikir tiga tim Jerman dapat melangkah lebih jauh. Mereka telah bermain dengan sangat baik di fase grup. Melihat aksi mereka, saya yakin ketiganya akan mencapai sesuatu yang luar biasa di Liga Champions," katanya seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (20/12).

Menurutnya tim-tim yang patut diwaspadai dalam Liga Champion adalah Barcelona, Real Madrid dan Juventus. "Mereka adalah tim yang kuat. Saya memfavoritkan. Namun, tim Jerman juga selevel dengan mereka," Moller.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement