Jumat 21 Dec 2012 10:25 WIB

Sejumlah Pemain Cedera, Thailand Siap Bangkit

Striker Thailand Teerasil Dangda usai menjebol gawang Malaysia di laga semi final Piala AFF, Kamis (13/12) malam.
Foto: Goal
Striker Thailand Teerasil Dangda usai menjebol gawang Malaysia di laga semi final Piala AFF, Kamis (13/12) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Timnas Thailand masih tetap optimistis meski sempat tertinggal pada leg pertama final AFF 2012.

‘’Bagi saya kekalahan tersebut bukanlah masalah karena masih ada pertandingan leg kedua. Apalagi, kami akan bermain di Bangkok,’’ kata Pelatih Thailand Winfried Schafer.

Dia berharap dukungan penuh suporternya bisa membalikkan keadaan. Menurutnya, untuk meraih kemenangan leg kedua timnya harus melakukan tekanan-tekanan kepada tim tamu Singapura.

Karena itu, kubu Thailand saat ini sudah meramu strategi terbaik dalam menghadapi leg kedua. Schafer juga telah mempelajari kesalahan-kesalahan yang dibuat timnya saat laga leg pertama AFF lalu.

‘’Saya melihat kesalahan yang dibuat pada gol pertama, gol kedua dan kemudian gol ketiga. Hal yang sangat penting saat ini adalah fokus. Kami masih memiliki pertandingan kedua di Bangkok dan mungkin kami dapat mengubah pertandingan. Para pemain harus bangkit,’’ katanya.

Terlepas dari semua itu, kubu Thailand kini tengah menghadapi masalah cederanya sejumlah pemain. ‘’Kami memiliki masalah dengan cedera bek terbaik/kapten Thailand Mai (Panupong Wongsa) dan beberapa pemain lainnya mengalami masalah otot,'' lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement