Jumat 21 Dec 2012 12:45 WIB

Lima tahun lalu, Pemain ini Cetak Gol tercepat di Dunia

Rep: umi lailatul/ Red: Citra Listya Rini
Nicklas Bendtner
Foto: funatoz.com
Nicklas Bendtner

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Striker Arsenal Nicklas Bendtner sepertinya pantas disebut pahlawan bagi timnya Arsenal. Pasalnya, hari ini, lima tahun yang lalu atau tepatnya 22 Desember 2007, Bendtner berhasil mencetak rekor sebagai pemain pengganti dengan gol tercepat untuk Arsenal. 

Bendtner mampu mencetak gol 1,8 detik setelah dirinya dipasang sebagai pemain pengganti.  Rekor tersebut tercipta saat pertandingan derby London Utara yang mempertemukan Arsenal dengan Tottenham Hotspur. 

Pada babak pertama laga tersebut, Bendtner hanya duduk di bangku cadangan. Meski begitu, The Gunners berhasil menguasai permainan dan berhasil mencetak gol di menit ke-48. 

Gol tersebut dicetak oleh Emmanuel Adebayor. Namun, memasuki babak kedua, Totteham berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Dimitar Berbatov di menit ke-66. 

Mengetahui situasi semakin kritis, Pelatih Arsenal Arsene Wenger memasukkan Bendtner di menit ke 70 untuk menggantikan Emanuel Eboue. 1,8 Detik berselang, striker Denmark tersebut berhasil menyambut umpan pojok dari Cesc Fabregas dengan sundulan kepalanya. 

Sundulan itu tak mampu dibendung oleh Kiper Totenham Robinson dan membuahkan gol. Arsenal pun meraih kemenangan dalam laga tersebut dengan skor 2-1.  

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement