Jumat 21 Dec 2012 14:52 WIB

Fergie Berbagi Rahasia Agar Pemain MU Bugar

Rep: Umi Lailatul/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Urusan kesehatan dan kebugaran pesepak bola ternyata bukan hanya tanggung jawab tim medis saja tapi juga pelatih. Hal ini jugalah yang dilakukan oleh Sir Alex Ferguson. 

Fergie punya cara khusus agar para pemainnya tetap bugar meski Kota Manchester sedang memasuki musim penghujan dan salju. Seperti dikutip dari Metro.co.uk, pelatih veteran asal Skotlandia itu mengaku memasang mesin vitamin D di dekat ruang ganti para penggawanya. 

Hal tersebut diungkapkan Fergie saat memberikan mata kuliah di depan para mahasiswa Universitas Harvard Jurusan Ilmu Bisnis.

''Fergie sangat antusias membeberkan  rahasia di balik kebugaran para pemainnya. Ternyata, ia memberikan mesin vitamin D yang mirip dengan mesin tanning di ruang ganti Carrington," ujar salah satu dosen Universitas Harvard yang mendengarkan penjelasan Fergie.

Menurut dosen tersebut, hal ini dilakukan fergie untuk mengimbangi kurangnya asupan sinar matahari dalam beberapa waktu terakhir di Kota Manchester.

Dalam kesempatan itu, Fergie juga mengungkapkan agar para pemainnya menghindari lari jauh. Para pemainnya juga disarankan untuk lebih fokus pada lari jarak pendek. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement