Jumat 21 Dec 2012 16:19 WIB

Ssst.. Diam-diam, Chelsea Kepincut 'Pahlawan' Corinthians Lho..

Rep: Irfan Fitrat / Red: Citra Listya Rini
Pemilik Chelsea Roman Abrmovich
Foto: reuters
Pemilik Chelsea Roman Abrmovich

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ambisi Chelsea untuk meraih gelar di ajang Piala Dunia Antarklub 2012 harus pupus di tangan Corinthians. Paolo Guerrero menjadi aktor kemenangan skuat Timao dengan gol tunggalnya ke gawang the Blues.

Guerrero membuyarkan mimpi Chelsea dalam turnamen yang berlangsung di Jepang. Akan tetapi, aksi penyerang berusia 28 itu justru menarik perhatian the Blues. Klub milik Roman Abramovich ini dikabarkan tertarik untuk memboyong Guerrero. 

"The Blues sudah membuka pembicaraan untuk mendatangkan penyerang asal Peru itu," berikut laporan Daily Star, Jumat (21/12).

Chelsea boleh saja tertarik untuk menggunakan jasa Guerrero. Namun, Corinthians tidak akan melepaskan pemain berpostur 185 sentimeter itu dengan murah. Klub Liga Brasil ini kabarnya baru akan merelakan kepergian Guerrero dengan harga 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 470,2 miliar. Nilai ini membuat Chelsea harus berpikir lebih matang sebelum melakukan langkah selanjutnya.

Ketertarikan Chelsea terhadap Guerrero cukup beralasan. Saat ini, pelatih Rafael Benitez hanya mempunyai Fernando Torres sebagai ujung tombak. Penggawa tim nasional Spanyol itu mendapatkan jadwal berat dengan turun di berbagai kompetisi. Kondisi ini bisa dengan mudah menguras stamina mantan striker Liverpool itu.

Chelsea sebenarnya masih memiliki Daniel Sturridge sebagai penyerang pelapis. Akan tetapi, ia dikabarkan akan segera hengkang di bursa transfer Januari mendatang. Melihat kondisi ini, bisa jadi Chelsea akan mencari pemain baru. Benitez tentunya membutuhkan penyerang tambahan untuk memperbanyak opsi di lini depan.

Namun, langkah Chelsea untuk mendapatkan Guerrero juga belum tentu mulus. Selain harganya tinggi, ia juga menjadi target incaran beberapa klub lain. Penghuni Seri A, Juventus dan Fiorentina, dikabarkan tertarik untuk bisa mendatangkan Guerrero. Selain itu, Atletico Madrid pun tengah memantau pemain bernama lengkap Jose Paolo Guerrero Gonzales ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement