Jumat 21 Dec 2012 20:08 WIB

Task Force Dukung Pembentukan Timnas Terbaik

Suporter Timnas Indonesia yang mendukung Elie Aiboy dkk di Stadion Bukit Jalil Malaysia
Foto: Reuters
Suporter Timnas Indonesia yang mendukung Elie Aiboy dkk di Stadion Bukit Jalil Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Tim Task Force, Djoko Pekik Irianto menyatakan pihaknya mendukung penuh pembentukan tim nasional yang terbaik untuk Pra Piala Asia 2015.

Namun, meski mendukung, Djoko menegaskan pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk mengurus pembentukan timnas.

"Task Force tidak memiliki kewenangan itu. Tim ini hanya sebagai mediator dan motivator agar permasalahan yang ada bisa segera dituntaskan," katanya.

Menurut dia, bisa dipastikan tidak hanya Tim Task Force saja yang menginginkan timnas yang kuat. Lembaga lain termasuk masyarakat Indonesia pasti berharap yang sama. Apalagi diperkuat oleh pemain-pemain terbaik.

Penegasan Djoko Pekik ini menanggapi pernyataan dari Komite Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang menyerahkan keputusan masalah timnas ke Task Force.

PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin baru saja merilis nama-nama pemain yang akan masuk pelatnas PPA 2015. Pemain yang dipanggil itu berasal dari kompetisi IPL dan ISL serta kembali menggunakan jasa pemain naturalisasi.

Ada 43 pemain yang dipanggil termasuk Boaz Salossa yang selama ini absen memperkuat timnas. Selain itu juga memanggil pemain tengah Persib Bandung, Atep. PSSI juga memanggil pemain muda seperti Syaiful Indra Cahya dan Agus Nova.

Pada PPA 2012, Indonesia tergabung di Grup C bersama Saudi Arabia, Irak dan China. Timnas Garuda akan menjalani pertandingan enam pertandingan dengan sistem home away. Pertandingan perdana menghadapi tuan rumah Irak, 2 Februari 2013 mendatang.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di Jakarta, 22 Maret dan melawan China 15 Oktober. Setelah itu laga tandang ke China, 15 November, melawan Irak di Jakarta, 19 November dan pertandingan terakhir melawan tuan rumah Arab Saudi 5 Maret 2014.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement