Sabtu 22 Dec 2012 18:12 WIB

Jerman Kampiun Piala Dunia 2014?

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Citra Listya Rini
Oliver Bierhoff
Foto: Reuters
Oliver Bierhoff

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Perhelatan Piala Dunia 2014 masih jauh di pelupuk mata. Tapi, Manajer Tim Nasional Jerman Oliver Bierhoff optimis Die Mannschaft dapat memenangi Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil nanti.  

Keyakinan Bierhoff didasari oleh keberhasilan tiga wakil Bundesliga yakni Bayern Munich, Borussia Dortmund dan Schalke 04 di Liga Champions Eropa melangkah ke fase knock-out.  

"Dengan performa mengesankan dari ketiganya, otomatis ekspektasi terhadap Die Mannschaft turut meningkat," tutur Bierhoff dalam sebuah wawancara di German Weekly Focus seperti dilansir ndtv, Sabtu (22/12).  

Menurut Bierhoff, Jerman memiliki keinginan untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2014. Di samping itu, mantan bomber AC Milan ini menyebut Jerman memiliki peluang untuk memenanginya.  

Terlebih, Jerman memiliki pemain-pemain muda yang penuh talenta.  Kegagalan saat Piala Eropa 2012 lalu, kata Bierhoff, telah membuat pemain-pemain muda itu menjadi lebih kuat.  

Pengalaman internasional disebutnya semakin meningkat pascagelaran turnamen sepakbola tertinggi di benua biru itu.  Bierhoff menilai beberapa pemain muda seperti Mesut Oezil, Mario Gotze, Thomas Mueller hingga Marco Reus akan menjadi inti kekuatan Jerman di 2014.  

"Jerman dapat mengembangkan sistem berdasarkan model yang dikembangkan oleh Spanyol atau Barcelona," kata Bierhoff.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement