Ahad 23 Dec 2012 00:44 WIB

Barry Selamatkan City dari Kekalahan

Gareth Barry
Foto: Reuters/Darren Staples
Gareth Barry

REPUBLIKA.CO.ID, -- Manchester City akhirnya berhasil menuntaskan perlawanan Reading dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (22/12) malam. City harus menunggu hingga injury time, tepatnya di menit 93 untuk bisa menembus gawang Reading.

Adalah Gareth Barry yang menjadi pahlawan kemenangan City.

The Citizen sebenarnya mendominasi sejak pluit awal babak pertama dibunyikan. Carlos Tevez yang dipercaya Mancini mampu merusak konsentrasi permainan Reading.

Seperti di menit 16, Tevez mendapat dua kali peluang. Tendangan pertamanya mampu diblok penjaga gawang Reading, dan bola kemudian kembali jatuh di kaki Tevez. Namun sayang, upaya kedua Tevez itu hanya mampu menghasilkan tendangan gawang setelah bola melambung tinggi ke atas mistar gawang.

Hingga turun minum, skor masih tetap "kaca mata".

Memasuki babak kedua, The Citizen makin mendominasi, namun gol baru bisa tercipta di penghujung pertandingan.

Gol itu tercipta setelah Barry mendapat umpan matang yang dilepaskan Silva dari sebelah kanan pertahanan Reading. Dengan sigap, Barry melayang di atas udara dan menyarangkan bola ke sebelah kiri gawang Reading.

Dengan hasil ini, City berhasil memangkas tiga poin dari pemuncak klasemen, Manchester United yang baru akan bertanding esok.

Sementara Reading masih tertahan di posisi buncit klasemen dengan sembilan angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement