Ahad 23 Dec 2012 23:22 WIB

Ditahan Imbang Swansea, Sir Alex: Mengecewakan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hazliansyah
Sir Alex Ferguson
Foto: Jon Super/AP
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Manchester United gagal mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Swansea City, Ahad (23/12), dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Bermain di Stadion Liberty, skuat Iblis Merah hanya mampu bermain imbang 1-1. Hasil itu membuat MU tidak mampu mempertahankan selisih enam angka atas rival terdekatnya, Manchester City, di klasemen sementara.

Skuat besutan pelatih Sir Alex Ferguson kini hanya unggul empat poin. Situasi ini kembali memberikan tekanan bagi MU.

"Selisih itu seharusnya masih enam angka dan itulah yang mengecewakan," kata Ferguson, selepas laga, seperti dilansir BBC Live.

Bermain di kandang Swansea, MU tampil mendominasi. Patrice Evra berhasil membuat skuat Iblis Merah unggul lebih dulu melalui sundulannya pada menit ke-16.

Namun penyerang tim tuan rumah, Michu, mampu membalas pada menit 29 untuk membuat gol ke-13 musim ini. Kedudukan imbang ini bertahan hingga jeda turun minum.

Di paruh kedua, MU berusaha tampil lebih menekan. Duet Robin Van Persie dan Wayne Rooney beberapa kali membahayakan lini belakang Swansea. Namun, rapatnya barisan pertahan the Swans dan penampilan apik kiper Michel Vorm membuat MU gagal menambah gol. Laga pun tetap berakhir 1-1.

"Kami membuat mereka babak belur, tapi kami sangat tidak beruntung," kata Ferguson.

MU kecewa dengan hasil imbang, tetapi raihan itu cukup memuaskan Swansea. Pelatih the Swans, Michael Laudrup, memuji pasukannya yang bisa menahan Iblis Merah. Menurutnya, sangat penting bagi Michu dkk dapat meraih angka atas tim level atas.

"Mereka mempunyai lebih banyak kesempatan, tapi kami memiliki semangat dan para pemain menginginkan hasil," kata dia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement