Senin 24 Dec 2012 07:27 WIB

Demba Ba Sudah Tunaikan Ibadah Haji

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani
Demba Ba
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Demba Ba

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Sebagai pemeluk agama Islam, Demba Ba ternyata juga tidak lupa menjalankan rukun Islam kelima. Ujung tombak Newcastle United itu menjalankan ibadah haji ke Makkah pada musim panas ini.

Ba ditemani bintang Fenerbahce Moussa Sow, Issiar Dia dari klub Liga Qatar, Lekhwiya, serta mantan pemain Fulham Diomansy Kamara. Keempat orang itu adalah penggawa Timnas Senegal yang dikenal sebagai muslim taat.

Ba menunaikan ziarah agama dengan tujuan sebagai ungkapan rasa syukur setelah pada musim lalu mampu mengoleksi 16 gol. Ia mampu membawa the Magpies menempati posisi lima besar. Meski musim ini prestasi Newcastle agak menurun, namun performa Ba masih mengundang decak kagum dengan koleksi 11 gol.

Dikutip laman nufcfans.co.uk, mantan penyerang West Ham United itu berfoto bersama dengan tiga rekannya dan seorang syekh Arab Saudi. Ia mengenakan penutup kepala mirip kopiah haji di Indonesia dan memakai baju terusan. Hal yang sama juga dilakukan rekannya. Sepertinya ia sudah selesai menjalani ibadah haji.

Untuk memperkuat sosok religiusitas Ba, dicantumkan juga hasil wawancara Sohail Abu Asiyah, pendiri Islamic Diversity Center yang berbasis di Newcastle dengan pemain berusia 27 tahun itu. Ba mengucapkan “waalaikumsalam” ketika disapa “assalamualaikum”.

Yang menarik, latar belakang tempat wawancara itu memajang jersey Ba dengan nomor punggung 19 dan di sisi kiri terpampang tulisan Nabi Muhammad SAW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement