Selasa 25 Dec 2012 02:21 WIB

Timnas Batal Jalani Pemusatan Latihan di Bali

Pelatih Tim Sepakbola Indonesia Selection Nil Maizar (kiri) memberikan pengarahan saat sesi latihan.
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Pelatih Tim Sepakbola Indonesia Selection Nil Maizar (kiri) memberikan pengarahan saat sesi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Timnas senior yang dipersiapkan mengikuti Piala Asia akan menjalani pemusatan latihan di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) pada Januari 2013.

Menurut Direktur Media PSSI, Tomy Arief, Senin, PSSI memilih Ternate sebagai tempat pemusatan latihan bagi timnas senior untuk menghadapi Piala Asia, karena Ternate memiliki fasilitas pendukung yang cukup memadai.

Di Ternate ada pantai yang pasirnya sangat ideal untuk tempat menggembleng fisik para pemain timnas. Selain itu, Ternate juga memiliki Stadion Gelora Kie Raha yang cukup representatif untuk tempat latihan.

"Ternate termasuk kabupaten/kota lainnya di Malut juga ada sejumlah klub sepakbola yang cukup bagus untuk menjadi lawan ujicoba, seperti Persiter Ternate, Persikota Tidore dan Persihalsel yang bisa menjadi uji tanding timnas," katanya.

Semula PSSI memilih Bali sebagai tempat pusat pelatihan bagi timnas senior yang akan dipersiapkan ke Piala Asia, tetapi dibatalkan karena Bali sangat ramai sehingga dikhawatirkan bisa mengganggu konsentrasi para pemain.

Selain itu, Timnas PSSI yang diarsiteki Nil Maizar ini punya keinginan melakukan serangkaian pemusatan latihan di Kota Ternate selama dua pekan karena Kota Ternate cukup aman dari masalah dua kubu antara PSSI dan KPSI.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement