Selasa 25 Dec 2012 08:20 WIB

Pesepak Bola Muslim Kompak Ucapkan Selamat Natal

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
Islam Feruz
Foto: Telegraph
Islam Feruz

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pesepak bola Muslim ternama yang merumput di Eropa tidak ketinggalan mengucapkan selamat merayakan Natal bagi rekan yang merayakannya.

Sebagaimana budaya Eropa umumnya, perayaan menyambut Natal di sana sangat meriah. Untuk menunjukkan rasa toleransinya, mereka dengan suka cita memberikan ucapan selamat sebagai wujud menjalin tali persahabatan.

"Merry Xmas to my Christian friends, remember there are people that are less fortune so include them in ur Xmas prayers :) god bless (Selamat meraywkan Natal untuk teman saya yang beragama Kristen, ingat ada orang yang bernasib kurang mujur di antara kita. Jadi, doakan merek di dalam doa menyambut Natal. Allah memberkati," kata penyerang muda Chelsea Islam Feruz melalui akun twitter-nya, @IFeruz.

Pemain Timnas Pantai Ganding yang memperkuat Manchester City, Abdul Razak tidak ketinggalan menyampaikan ucapan selamat atas peringatan hari besar penganut agama Kristen dan Katolik itu. "Wishing you all a merry Christmas (Berharap kalian semua diberkahi perayaan Natal)," kicau Razak lewat akun, @Razak.

Penggawa Liverpool yang merupakan pinjaman dari Real Madrid, Nuri Sahin juga mengucapkan hal yang sama, seperti yang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. "Merry Christmas :)," kata pemain Timnas Turki itu lewat akun @nurisahin05.

Palang pintu Timnas Belanda Khalid Boulahrouz yang dikenal ketat dalam menjalankan ajaram Islam, ternyata tidak luput mengucapkan selamat hari Natal kepada orang yang merayakannya. Ia me-retweet akun milik istrinya, @SabiaBoulahrouz. "Marry Christmas! Love!" kata pemain Sporting Lisbon itu dalam akun @boulahrouz81.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement