Rabu 26 Dec 2012 00:30 WIB

Toure Bersaudara Ucapkan 'Merry Christmas'

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Samir Nasri saat merayakan golnya bersama rekan setim di Manchester City.
Foto: AP
Samir Nasri saat merayakan golnya bersama rekan setim di Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER--Perayaan menyambut hari Natal tampak semarak di Inggris.

Sudah menjadi tradisi, klub Liga Primer Inggris berlomba menggelar acara untuk mendekatkan pihak klub dengan suporter.

Manchester City tidak ketinggalan menggelar acara menyambut hari raya umat Nasrani itu. Manajemen the Citizens mengerahkan hampir seluruh penggawa berstatus bintang untuk menghadiri beragam acara untuk merayakan Natal.

Namun yang menjadi sorotan tentu keberadaan pemain Muslim yang ternyata ikut dalam rangkaian kegiatan itu.

Edin Dzeko, Samir Nasri, serta Habib Kolo Toure dan Yaya Toure sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara yang dihelat klub itu.

Meski beragama Islam, pemain Muslim City tetap menjunjung tinggi toleransi yang menjadi nafas kehidupan di Inggris. Samir Nasri contohnya, dia mendatangi sebuah panti anak dan membungkus kado Natal untuk diberikan kepada penggemarnya.

Bintang Les Bleus itu memakai aksesoris penutup kepala layaknya Sinterklas dan menyanyikan sebait lagu Natal berbahasa Prancis.

Adapun Edin Dzeko mendapat tugas untuk memberikan tanda tangan dan foto bersama penggemar yang membeli marchandise resmi klub di salah satu sudut Stadion Etihad.

Dzeko bersama rekan sesama pemain Eropa Timur lainnya, yaitu Aleksandar Kolarov dan Matija Nastasic terlihat senang dan banyak mengumbar senyum di depan .penggemarnya.

Lucunya, duo Toure yang mendapat tugas dari pihak klub untuk menjalani perekaman video ucapan Natal. Di depan kamera, aksi Kolo dan Yaya sangat kocak ketika berusaha meniup terompet kecil khas aksesori Natal.

Kalau Kolo dengan mudah meniup terompet, tidak halnya dengan Yaya yang setiap meniup terompet tidak berbunyi. Meski sudah ditukar dua kali dan merebut milik kakaknya, Yaya tidak juga berhasil meniup terompet.

Namun, terompet yang ditiup Yaya akhirnya bisa mengeluarkan suara bersamaan dengan terompet Kolo. "Merry christmas," ujar keduanya berbarengan.

Dengan penuh canda, Kolo sempat berseloroh mengucapkan, "Merry chrispas" yang bisa dilihat di video pada menit ke 1:03.

Keempat pemain Muslim itu sangat antusias mengikuti kegiatan untuk menyambut Natal yang diadakan manajemen klub juara bertahan Liga Primer Inggris itu. Untuk melihat tingkah kocak para pemain bola itu, lihat saja di http://www.youtube.com/watch?v=QE10Q-RBL6U

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement