Rabu 26 Dec 2012 08:44 WIB

Pemain Muslim City Ikut Rayakan Natal

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Yaya Toure dan Kolo Toure dalam pembuatan video ucapan selamat Natal yang dibuat manjemen Manchester City.
Foto: ROL
Yaya Toure dan Kolo Toure dalam pembuatan video ucapan selamat Natal yang dibuat manjemen Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Perayaan menyambut hari Natal tampak semarak di Inggris. Sebagaimana sudah menjadi tradisi, klub Liga Primer Inggris berlomba menggelar acara untuk mendekatkan pihak klub dengan suporter. Manchester City tidak ketinggalan menggelar acara menyambut hari raya umat Nasrani itu.

Manajemen the Citizens mengerahkan hampir seluruh punggawa berstatus bintang untuk menghadiri beragam acara dalam perayaan Natal. Namun yang menjadi sorotan adalah keberadaan pemain muslim City yang ternyata ikut dalam rangkaian kegiatan itu.

Edin Dzeko, Samir Nasri, serta Habib Kolo Toure dan Yaya Toure sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara yang dihelat Manchester Biru. Meski beragama Islam, mereka tetap menjunjung tinggi toleransi yang menjadi nafas kehidupan di Inggris.

Samir Nasri contohnya, dia mendatangi sebuah panti anak dan membungkus kado Natal untuk diberikan kepada penggemarnya. Bintang Les Bleus Prancis itu memakai aksesoris penutup kepala ala Sinterklas dan menyanyikan sebait lagu Natal berbahasa Prancis.

Adapun Edin Dzeko mendapat tugas untuk memberikan tanda tangan dan foto bersama penggemar yang membeli marchandise resmi klub di salah satu sudut Stadion Etihad. Dzeko bersama rekan sesama pemain Eropa Timur lainnya, yaitu Aleksandar Kolarov dan Matija Nastasic terlihat senang dan banyak mengumbar senyum di depan penggemarnya.

Yang lucu adalah duo Toure yang mendapat tugas dari pihak klub untuk menjalani perekaman video ucapan Natal. Di depan kamera, aksi Kolo dan Yaya sangat kocak ketika berusaha meniup terompet kecil khas aksesori Natal.

Kalau Kolo dengan mudah meniup terompet, tidak halnya dengan Yaya yang setiap meniup terompet tidak berbunyi. Meski sudah ditukar dua kali dan merebut milik kakaknya, Yaya tidak juga berhasil meniup terompet. Namun setelah kesal, terompet yang ditiup Yaya akhirnya bisa mengeluarkan suara bersamaan dengan terompet Kolo.

"Merry christmas," ujar keduanya berbarengan. Namun dengan penuh canda, Kolo sempat berseloroh mengucapkan, "Merry chrispas." yang bisa dilihat di video pada menit ke 1:03.

Yang pasti, keempat pemain muslim itu sangat antusias mengikuti kegiatan untuk menyambut Natal yang diadakan manajemen klub juara bertahan Liga Primer Inggris itu.

Berikut video Yaya Toure dan Kolo Toure saat pembuatan video ucapan selamat Natal:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement