Rabu 26 Dec 2012 17:24 WIB

Frank Lampard Diminta Cari Klub Baru?

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Citra Listya Rini
Frank Lampard
Foto: AP/Tim Hales
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Karier Frank Lampard bersama Chelsea bisa saja akan segera mencapai titik akhir. Hingga saat ini, pihak the Blues belum menunjukkan tanda-tanda untuk memperpanjang kontrak gelandang berusia 34 tahun itu.

Kontrak Lampard akan usai pada akhir musim 2012/13. Namun, entah mengapa Chelsea belum menyodorkan penawaran baru bagi penggawa tim nasional Inggris itu. Bahkan, Chelsea kabarnya justru meminta Lampard untuk pergi.

"Mereka (pihak klub) telah mengatakan padanya untuk mencari klub lain pada bursa transfer Januari," kata sumber dalam tubuh Chelsea pada the Sun, Selasa (25/12).

Andai Chelsea tidak memperpanjang kontraknya sebelum Januari 2013, Lampard memang bisa membuat kesepakatan dengan klub lain. Sejauh ini, namanya sempat dikaitkan dengan klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy. Lampard juga dikabarkan menjadi incaran Paris Saint-Germain. Bahkan, klub Divisi Dua Prancis, Monaco, berminat untuk mendatangkannya.

Sempat muncul kabar, Chelsea mempunyai kebijakan baru terkait kontrak. Pihak klub dilaporkan tidak akan memberikan perpanjangan kontrak lebih dari setahun bagi pemain di atas usia 30. Kebijakan ini bisa memaksa Lampard untuk meninggalkan the Blues. Pasalnya, Lampard belum berencana pensiun dan masih ingin bermain dua hingga tiga tahun ke depan.

Lampard menyadari kontraknya hanya tersisa sekitar enam bulan bersama Chelsea. Akan tetapi, pemain yang sudah lebih dari 500 kali membela the Blues itu berusaha tetap tenang. Seperti dilansir Sky Sports, Senin (24/12), Lampard tidak ingin terlalu memikirkan masalah kontraknya saat ini.

"Saya di sini untuk bermain sepak bola dan menunjukkan pada orang apa yang bisa saya lakukan," ujar pemain yang ikut memberikan 12 gelar bagi timnya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement