Kamis 27 Dec 2012 10:25 WIB

2012, Tahun Paling Berkesan Juve

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Juventus
Foto: planetfootball360.com
Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, TORINO -- Tahun 2012 merupakan tahun paling berkesan bagi Juventus. Pasalnya di tahun ini, Juventus sukses menjadi tim terbaik di Italia. Selain itu, tim berjuluk Bianconeri itu berhasil mencetak rekor baru sebagai tim terbanyak mencetak poin di Liga Serie A selama setahun.

Sepanjang 2012, klub besutan Antonio Conte berhasil mencetak 94 poin dan berhasil mematahkan rekor sebelumnya yang dicetak Juve di bawah asuhan Fabio Capello pada 2005 lalu dengan 93 poin.

Seperti dikutip dari situs resmi Juventus, Kamis (27/12), raihan poin tersebut mereka dapatkan dari hasil 28 kali menang, 10 kali seri dan dua kali kalah. Raihan rekor tersebut semakin berkesan karena Juventus berhasil unggul 21 poin dari pesaing terdekatnya AC Milan dan Napoli yang hanya mencetak 73 poin.

Selain itu, klub yang berasal dari Kota Torino itu berhasil menjadi klub tersubur dan paling sedikit kebobolan sepanjang tahun ini di Italia. Mereka berhasil mencetak 80 gol dan hanya kemasukan 20 gol di kancah Italia. Mereka juga mencetak rata-rata dua gol per pertandingan.

Sepanjang tahun ini, Juventus telah menjalani 52 kali pertandingan di semua kompetisi (40 liga Serie A, enam kali laga di Liga Champions, lima di Coppa Italia dan satu di Piala Super Italia). Mereka mencatatkan rekor 35 kali menang, 14 kali seri dan tiga kali kekalahan di semua kompetisi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement