Kamis 27 Dec 2012 16:16 WIB

Mobil Rancangan Istri Beckham Ditarik kembali

Rep: Umi Lailatul/ Red: Citra Listya Rini
Victoria Beckham
Foto: AP
Victoria Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Kabar tak sedap sedang menghampiri istri pesepakbola David Beckham, Victoria Adams. Mobil hasil rancangan Victoria bersama desainer Land Rover, dan Gerry McGovern yang ada di China ditarik kembali. 

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (26/12), Jaguar Land Rover melakukan penarikan kembali terhadap 337 unit mobil jenis Evoque dan Freelander di China. Mobil yang ditarik tersebut adalah keluaran 11 Juni 2012, 18 September 2012 dan 20 Oktober 2012. 

Penarikan itu dilakukan setelah ditemukan masalah di bagian rem dan kemudi. Lembaga Pengawas Mutu, Inspeksi dan Karantina China menyatakan kedua jenis mobil tersebut harus ditarik karena sistem rem bagian belakang mengalami kerusakan. 

Jika ini dibiarkan maka akan menyebabkan kegagalan pengereman serta deflasi ban secara tiba-tiba. Evoque dan Freelander sendiri merupakan mobil Sport Utilty Sport (SUV) yang mewah asal Inggris. 

Sejak Juli 2010, Posh ditunjuk sebagai salah satu desain dan bekerjasama dengan kepala desain Gerry untuk mendesain mobil edisi khusus itu dan China merupakan pasar yang tepat untuk memasarkan kedua mobil ini. Hal ini untuk mengimbangi lesunya permintaan kedua mobil ini di negara-negara maju. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement